Lagi, Bandung Bank bjb Tandamata tak Teradang

JUARA bertahan tim bola voli putri, Bandung Bank bjb Tandamata belum terbendung. Setelah menumbangkan Jakarta BIN pekan lalu di Yogyakarta, pada seri pertama putaran pertama, kali ini giliran Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi korban pada laga pembuka seri kedua di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/5/2024)

Dalam lanjutan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024, Bandung Bank bjb Tandamata menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

Saat di GOR Amongrogo Yogyakarta, pekan lalu, Bank bjb menang sekali dan kalah sekali. Kekalahan sekali diderita dari Jakarta Pertamina Enduro, pada laga pembuka.

Sedangkan bagi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, ini merupakan kekalahan ketiga kalinya di PLN Mobile Proliga 2024 ini. Dua kekalahan sebelumnya diderita dari Jakarta Popsivo Polwan 1-3 dan Jakarta Pertamina Enduro 0-3.

Bank bjb bermain lugas dan tanpa kompromi. Duet pemain asingnya, Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic membawa Bandung bjb Tandamata unggul 25-17.

BACA JUGA  Langkah Awal Gemilang Popsivo di Proliga 2024

Di set kedua permainan kedua tim berjalan alot, karen Petrokimia tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan seperti di set pertama. Mediol Stiovany Yoku dkk. berusaha memperkecil ketinggalan seperti di set pertama. Sementara Shella Bernadettha dkk. juga berusaha mempertahankan keunggulanny, namun di set kedua Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia lebih beruntung dan menyudahi set tersebut 25-23.

Set ketiga Bank bjb Tandamata yang diasuh Alim Suseno sekaligus juara bertahan Proliga, tidak mau kecolongan lagi. di set ketiga tersebut Bandung bjb Tandamata bermain agresif, dua pemain asingnya Hana Davyskiba dan Jovanna Brakocevic tidak memberi kesempatan pemain-pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan set ketiga dimenangkannya dengan 25-15.

Set keempat bisa diibaratkan pertandingan hidup mati bagi tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, di set tersebut Mediol Stiovany Yoku seperti menemukan ritme permainan yang cukup baik. Kejar mengejar poin pun terjadi. Menjelang akhir set keempat pemain-pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali kehilangan ritme, meski kedudukan 24-24. Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mencoba mengambil tekhnical time out untuk memberikan instruksi khusus kepada Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan, hanya saja Shella Bernadettha dan kawan-kawan dari Bandung bjb Tandamata terlanjur semangat dan menyudahi set keempat dengan 27-25.

BACA JUGA  Benamkan Bintang Mahameru, Tectona Juarai Nusantara Cup 2024 Putra

Kurang beruntung

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang baru bergabung di Semarang, Risco Herlambang mengaku kurang beruntung di laga ini. “Ya memang saya kurang beruntung karena baru bergabung Selasa lalu,” ujar pelatih asal Jabar itu.

Risco mengatakan, permainan anak asuhnya sebenarnya menunjukkan perkembangan yang cukup baik dibanding pekan pertama di Yogyakarta. “Sudah ada perkembangan yang baik, semoga saja di pertandingan Minggu nanti bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Kapten tim Petrokimia, Mediol Stiovany Yoku juga mengaku sudah ada perkembangan signifikan. “Kami kedepan butuh chemistry yang lebih baik lagi, agar bisa tampil lebih baik,” ujarnya.

Sementara Alim Suseno, pelatih Bank bjb Tandamata mengaku bersyukur atas kemenangan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. “Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Dan anak-anak tampil juga cukup baik,” sebutnya.

BACA JUGA  Tim Peserta Proliga Diminta Daftarkan Tujuh Pemain pada Awal April

Menurutnya, seharusnya timnya tidak perlu bermain sampai empat jika anak-anak bisa lebih tenang set kedua. “Set kedua itu kita sudah unggul tiga angka, 23-20. Tapi anak-anak kurang tenang kita kalah,” tambah Alim

Sementara itu, salah satu bintang Bank bjb, Shella Bernadettha mengaku kepanasan bermain di pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Semarang ini.
“Unduk permainan di tim Bandung bjb Tandamata tidak ada masalah. Masalahnya cuma cuaca panas di Semarang,” kata Shella Bernadettha. (*/N-02)

Jadwal Jumat (3/5/2024):

Jam 14.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 16.00 WIB: Bank bjb-Livin (putri)
Jam 18.30 WIB: Pertamina-Bhayangkara (putra).

Dimitry Ramadan

Related Posts

7 Negara Dipastikan Ikuti Asian School Badminton Championship di Jateng

JAWA Tengah akan menjadi tuan rumah pada perhelatan olahraga Asian School Badminton Championship pada 25 Agustus-3 September 2024 mendatang. Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mendukung penuh  kegiatan yang akan…

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain

PENGURUS Pusat PBVSI berencana mengikuti Kejuaraan AVC Challenge for Women’s tahun 2024 di Filipina, 22-29 Mei 2024 mendatang. Untuk itu mereka memanggil 14 pemain. Ke-14 pemain yang dipanggil itu merupakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

Mahasiswa Poltek Harber Belajar Keuangan di Perusahaan Sarung Pohon Korma

  • May 17, 2024
  • 19 views
Mahasiswa Poltek Harber Belajar Keuangan di Perusahaan Sarung Pohon Korma

Kendalikan Bencana Hidrometeorologi di Sumbar, BMKG Siap Gelar TMC

  • May 16, 2024
  • 23 views
Kendalikan Bencana Hidrometeorologi di Sumbar, BMKG Siap Gelar TMC

Perang di Palestina Buat Kabinet Israel Terbelah

  • May 16, 2024
  • 20 views
Perang di Palestina Buat Kabinet Israel Terbelah

Masyarakat Diimbau tidak Tergiur Tawaran Investasi Bodong

  • May 16, 2024
  • 20 views
Masyarakat Diimbau tidak Tergiur Tawaran Investasi Bodong

Relokasi Korban Bencana di Sumbar Mulai Dikaji

  • May 16, 2024
  • 40 views
Relokasi Korban Bencana di Sumbar Mulai Dikaji

KPU Minta Anggota PPK Brebes Diminta Jaga Integritas dan Profesionalitas

  • May 16, 2024
  • 47 views
KPU Minta Anggota PPK Brebes Diminta Jaga Integritas dan Profesionalitas