SD Kristen dan SDN Tempel Juarai MilkLife Soccer Challenge Series 1

KEJUARAAN MilkLife Soccer Challenge Series 1 resmi berakhir. Tim Sekolah Dasar (SD) Kristen Solo tampil sebagai juara kelompok U-10 dan SDN Tempel menjadi juara kelompok U-12.

Walikota Solo Teguh Prakosa sangat mengapresiasi kejuaraan sepakbola putri usia dini yang diselenggarkan Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife itu. Sebab kejuaraan itu mampu mempopulerkan sepak putri di tingkat sekolah dasar. Ia pun berharap ada seri selanjutnya sebelum tutup tahun.

Teguh juga mengucapkan selamat kepada tim SD Kristen Manahan KU-10 dan SDN Tempel Solo KU-12 yang keluar sebagai juara.

“Namun ingat hari ini kalian tidak semata mencari juara. Tapi bagaimana semua cabang olahraga termasuk sepakbola diperankan perempuan,” ujar Teguh.

Dia meyakini prestasi tidak harus akademik tapi juga bisa lewat olahraga. Dan MilkLife Soccer Challenge bisa menjadi pijakan bagi talenta putri untuk mengasah bakat, demi masa depan sepak bola putri di Indonesia yang gemilang di kemudian hari.

Seru dan kompetitif

Partai final MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024 yang bergulir di Lapangan Kota Barat yang berkahir Minggu sore (28/7) berlangsung seru dan kompetitif.

BACA JUGA  Antisipasi Arus Mudik, Menhub Buka Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu

Di KU 10, SD Kristen Manahan berhasil keluar sebagai juara seusai menumbangkan SD Al Azhar Syifa Budi dengan skor akhir 4-2. Adapun di KU-12, SD Negeri Tempel sukses menjadk kampiun usai menumbangkan perlawanan sengit SD Negeri Cemara Dua dengan skor 2-1.

Baik final KU 10 dan KU 12, menampilkan pertandingan yang seru. Pada babak final di dua kelompok umur usia dini ini, setiap tim menerapkan strategi agresif untuk saling menekan pertahanan lawan, sehingga membuat tensi permainan berlangsung tinggi sejak kick off.

Selain keluar sebagai juara KU 10, mesin gol SD kristen Manahan, yakni Ika Wonda yang merupakan putri asal Papua juga sangat gemilang dan menjadi pemain dengan gol terbanyak.

Dia mengoleksi 32 gol, dua di antaranya merupakan hat-trick saat menumbangkan SD Al Azhar Syifa Budi, yang berakhir dengan skor 4 – 2, sehingga SD Kristen Manahan mendapatkan dua prestasi gemilang dalam MilkLife Soccer Challenge.

BACA JUGA  Faktor Usia Jadi Masalah Utama Jemaah Embarkasi Solo

Begitu halnya Adinda Resti Widayati yang membawa tim SD Tempel sebagai juara dengan menjungkalkan SDN Cemara dengan skor 2 – 1, juga mampu tampil sebagai pencetak gol terbanyak selama gelaran sepakbola usia dini tersebut.

Putri dari Suwanto itu mencetak 36 gol selama gelaran MilkLife Soccer Challenge Series 1 di Solo.

“Saya bangga dengan pencapaian putri saya. Tentu hal ini tak lepas dari kerja keras serta tekad kuat Dinda. Dia berlatih setiap hari, pagi dan sore hari bahkan ketika badan sedang tidak fit. Ini buah kerja keraa,” tutur pria buruh serabutan itu seusai putri semata wayangnya menerima hadiah ganda.

Sedang Ika Wonda, putri asal Papua menyatakan rasa suka citanya bahwa SD Kristen Manahan juara dan ia mencetak gol terbanyak, dengan mengemas 32 gol.

“Senang banget akhirnya juara, pertandingannya seru tapi deg-degan takut kalah. Tapi aku terus semangat untuk berani cetak Glool. Terima kasih kepada sekolah, supporter dan orang tua mendoakan dari Papua,” ucap Ika Wonda.

BACA JUGA  121 Atlet dari 10 Negara Ikuti Turnamen Hydroplus Para Badminton

18 kali di 8 kota

Partai Final MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024 selain dihadiri Walikota Solo Teguh Prakosa, juga ditonton KGPAA Mangkunegara X , Manager Akademi Persis Solo Sonny Agus Santoso, Exco dan Ketua Bidang Kompetisi PSSI Solo Hersoko, Perwakilan KONI Solo Agus Supriyoko, dan Kabid Olahraga Pendidikan dan Sarana Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Solo, Mohammad Syamsu Rahman.

Direktur Progran Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menegaskan, MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 2 akan kembali hadir pada 24 hingga 27 Oktober 2024.

Yang jelas untuk mempopulerkan sepak bola putri di kalangan siswi SD, MilkLife Soccer Challenge pada 2024 ini menjadwalkan menggulirkan sebanyak 18 kali di 8 kota yaitu Kudus, Surabaya, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo. (WID/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

AWAL musim penghujan 2024/2025 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diprediksi pada Oktober dasarian II hingga November dasarian II tahun 2024. “Sedangkan puncak musim penghujan 2024/2025 di wilayah DIY diprediksi…

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

PENJABAT Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara menggantikan Penjabat sebelumnya Bambang Tirtoyuliono di Gedung Sate Jumat (20/9). Koswara yang berlatar belakang Kepala Dinas Perhubungan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

  • September 20, 2024
DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

  • September 20, 2024
Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani

  • September 20, 2024
Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani