Koko Koswara Resmi Terpilih Sebagai Ketua DPD Asperapi Jabar 2024-2027

MUSYAWARAH Daerah (Musda) VI DPD Asosiasi Perusahaan Pameran(Asperapi) Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kota Bandung pada Rabu (26/6), secara aklamasi menetapkan Koko Koswara, sebagai Ketua DPD Asperapi Jabar 2024-2027.

Pada Musda VI Asperapi Jabar VI mengambil tema ‘Semangat Menuju Bangkitnya Industri MICE Jawa Barat’ itu, diikuti lebih dari 33 peserta. Mereka merupakan anggota DPD Asperapi yang aktif dan terdaftar diwilayah Jabar.

Ada dua agenda utama dari penyelenggaraan Musda VI Asperapi yaitu pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2020-2023. Agenda ke dua yakni pemilihan Ketua DPD Asperapi Jabar untuk kepengurusan 2024-2027.

Kegiatan Musda ini dihadiri Ketua Umum Asperapi, Hosea Andreas Runkat, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jabar Herman Muchtar. Lalu Ketua Asita Jabar Budi Aardiansjah, Ketua PHRI Jabar Dodi Ahmad Sofiandi. Wakil Ketua Kadin Jabar Yedi Karyadi, Kadisparbud Jabar yang diwakili Heni.

BACA JUGA  Ratusan Siswa Dianulir di PPDB 2024 Jabar karena Curang

Ketua GIPI Jabar Herman Muchtar, menyakini Koko Koswara akan bisa meneruskan program Asperapi yang sebelumnya dipimpin Dede Koswara.

“Beliau bukan orang baru di dunia pariwisata Jabar, Koko juga selama iniaktif dalam berbagai kegiatan asosiasi, termasuk juga di kepengurusanGIPI,” ungkap Herman.

Oleh sebab itu, Herman mengingatkan, masih akan banyak tugas berat yang dihadapi Asperapi ke depan. Khususnya, dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata di Jabar. Musda ini harus bisa menjadi momentumkebangkitan industri MICE pasca pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jabar.

“Meningkatkan penyelenggaraan event pameran di seluruh Jabar, tugas utama yang diemban pengurus Asperapi yang terpilih, sehingga bisa memberikan dampak dan manfaat ekonomi bagi Masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA  Jemaah Haji Wafat Asal Jabar Berjumlah 44 Orang

Sementara itu, Ketua Umum Asperapi Hosea Andreas Runkat mengemukakan perlunya pemerintah daerah berkolaborasi dengan asosiasi pariwisata.  Termasuk Asperapi yang selama ini memang concern dalam berbagai penyelengaraan MICE.

“Barangkali di Pemprov Jabar ada program swakelola tipe III, kiranyabisa melibatkan asosiasi-asosiasi seperti Asperapi, Asita, Astindo danasosiasi lainnya, sehingga anggaran yang disediakan bisa terserap dantepat sasaran,” terangnya.

Sebagai Ketua terpilih, Koko Koswara menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan untuk meneruskan kepengurusan DPD Asperapi Jabar.

“Saya ibaratkan organisasi ini seperti sopir yang membawa kendaraan.Saya harus ditopang oleh sebuah tim yang kokoh. Mudah-mudahan diawali dengan niat yang baik dan kekompakan tim, DPD Asperapi Jabar bisa berkontribusi lebih besar untuk pembangunan di wilayah Jabar,” ucapnya. (Rav/N-01)

BACA JUGA  Mitigasi Bencana, Wapres Ma'ruf Amin Optimalkan Teknologi

Dimitry Ramadan

Related Posts

Asosiasi Tolak Usulan Pemerintah Hapus Dua Ayat Pasal 110 RUU Pelayaran

DALAM rangka Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Jumat (20/9) untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan Ketiga atas UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang…

Konsumsi BBM Naik Selama Libur Panjang Akhir Pekan

PASCA libur panjang Maulid Nabi 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mencatat rata-rata kenaikan konsumsi BBM jenis Dexlite di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

  • September 20, 2024
Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

  • September 20, 2024
Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

  • September 20, 2024
DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi