Ilham Habibie Intens Berkomukasi dengan PKS demi Tiket ke Pilgub Jabar

SETELAH mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Ilham Akbar Habibie terus melakukan safari politik guna mendapatkan dukungan dari masyarakat dan mencari tambahan kekuatan agar bisa mendaftar ke KPU sebagai bacalon gubernur.

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai NasDem tidak bisa mengusung sendiri calonnya lantaran hanya meraih 8 kursi dalam Pileg 2024 untuk DPRD Jabar. Oleh karena itu, Partai NasDem harus mencari pasangan untuk memenuhi ambang batas parlemen 24 kursi di Pilgub Jabar.

Disinggung soal itu, Ilham Akbar Habibie mengaku dirinya kini tengah intens berkomunikasi dengan PKS untuk maju dalam Pilgub Jabar. Jika bisa bersanding dengan PKS, tiket menuju Pilgub Jabar sudah dikantongi oleh Ilham Akbar Habibie.

Untuk diketahui, PKS menjadi partai pemenang kedua bersama Golkar pada Pileg DPRD Jabar dengan mendapat 19 kursi. Jika NasDem berkoalisi dengan PKS, maka syarat 24 kursi akan terpenuhi.

BACA JUGA  NasDem Resmi Dukung Abdul Wahid-SF Hariyanto di Pilgub Riau

“Kita sudah sangat intensif dengan PKS biarpun belum tuntas, tapi mudah-mudahan bisa kita tuntaskan dalam beberapa minggu ke depan. Sudah ada MoU dengan PKS, tapi belum ada kesepakatan final jadi ini masih dalam penjajakan,” kata putra sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie itu seusai mengunjungi Kantor Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Kota Bandung, Kamis (27/6).

Munculnya nama Ilham Akbar Habibie sebagai bakal calon gubernur tentunya menambah ramai peta persaingan untuk menuju Jabar 1. Selain Ilham, beberapa nama lain juga dikabarkan bakal maju di seperti petahana Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Bima Arya hingga Haru Suandharu.

Ilham melanjutkan, saat ini, kondisi di Jabar memiliki pengaruh besar terhadap arah pembangunan Indonesia ke depan. Apalagi Jabar memiliki peran strategis karena 50 persen industri di Indonesia berada di Wilayah Jabar. Ini pula, yang membuat kemajuan di Jabar akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA  Pasangan Farhan dan Erwin Resmi Maju di Pilwakot Bandung

“Melihat potensi yang ada, Jabar harus bisa menjadi ujung tombak menuju Indonesia emas,” jelasnya.

Ilham juga menyoroti pentingnya industrialisasi dalam kemajuan suatu negara, tingkat industrialisasi sebuah negara sangat menentukan sejauh mana negara tersebut bisa maju ke depan. Dengan adanya Jabar sebagai pusat industri, hal ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini pula yang menjadi salah satu alasannya ikut maju dalam kontestasi Pilkada Jabar yang akan digelar November 2024. Selama ini, upaya untuk ikut memajukan Indonesia sudah ia lakukan melalui berbagai jalur, mulai dari ekonomi, pendidikan, dan organisasi. Kali ini, saya coba memperjuangkannya dari jalur politik,” bebernya.

BACA JUGA  Ilham Habibie Berpeluang Duet dengan Haru Suandharu dari PKS

Jalur politik lanjjut Ilham, menjadi pilihan karena melalui jalur ini pula perubahan kebijakan bisa dilakukan. Semua untuk mencapai Indonesia emas. Salah satunya adalah dengan memperkuat kerjasama antara pemerintah, industri, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pembangunan ekonomi.

Pemilik nama lengkap Dr.Ing. H. Ilham Akbar Habibie, Dipl.Ing., M.B.A. itu juga seorang pakar penerbangan, sama seperti orang tuanya BJ Habibie. Sebagai sarjana penerbangan, melalui PT Regio Aviasi Industri, Ilham membidani Program Regio Prop, proyek pesawat komersial buatan dalam negeri. (Rav/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

KPU Riau Gelar Rakor Pengelolaan Dana Kampanye

KOMISI  Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan kampanye dan pengelolaan dana kampanye. Rakor menjelang dimulainya tahapan kampanye Pilkada Serentak tahun 2024 pada 25 September 2024.…

Nana Minta Pj Bupati Brebes dan Banyumas Sukseskan Pilkada

PENJABAT Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana semua pejabat untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024. Hal itu dikatakan Nana seusai melantik Djoko Gunawan sebagai Pj Bupati Brebes dan Iwanuddin Iskandar sebagai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

Danlanud Roesmin Nurjadin Serahkan Rumah Layak untuk Gazali

  • September 19, 2024
Danlanud Roesmin Nurjadin Serahkan Rumah Layak untuk Gazali

KPU Riau Gelar Rakor Pengelolaan Dana Kampanye

  • September 19, 2024
KPU Riau Gelar Rakor Pengelolaan Dana Kampanye

Jokowi Perintahkan Kementerian Tuntaskan Data NPWP Bocor

  • September 19, 2024
Jokowi Perintahkan Kementerian Tuntaskan Data NPWP Bocor

Pencarian Dua Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kalbar Terus Berlanjut

  • September 19, 2024
Pencarian Dua Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kalbar Terus Berlanjut

Beruang Madu Korban Jerat di Bengkalis Dilepasliarkan

  • September 19, 2024
Beruang Madu Korban Jerat di Bengkalis Dilepasliarkan

BNPB Salurkan DSP untuk Penanganan Korban Gempa di Jabar

  • September 19, 2024
BNPB Salurkan DSP untuk Penanganan Korban Gempa di Jabar