Hadiah Piala Presiden Naik Jadi Rp5,25 M

HADIAH  juara turnamen sepak bola Piala Presiden 2024 dinaikkan penyelenggara,  seiring terus bertambahnya uang terkumpul dari sponsor.
Hingga sehari menjelang semifinal di Stadion Manahan Solo itu, jumlah total uang sponsor turnamen sepak bola Piala Presiden sudah mencapai Rp78 miliar.
Penegasan itu disampaikan Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait di Taman Pracima Tuin Mangkunegaran, Senin (29/7) malam. Babak semifinal Piala Presiden, yang digelar selama dua hari, 30 – 31 Juli di Stadion Manahan.
” Juara 1, juara 2, juara 3 hingga juara 4, semua rata kita naikkan Rp250 juta,” tegas Ara, panggilan akrab Maruarar.
Laporan  dari Risha Adi Wijaya, selaku Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, ada peningkatan dana terkumpul.
Yakni dari Rp48 miliar menjadi Rp78 miliar per 29 Juli.
Besarnya kepercayaan pihak swasta yang mensponsori turnamen pramusim Liga 1, membuktikan industri sepak bola di Tanah Air, kian membaik.
Maruarar mengapresiasi jumlah sponsor yang terus bertambah. Hal itu seiring  penyelenggara yang mampu menunjukkan bukti turnamen sepak bola berlangsung lancar.
Sejak penyisihan  penuh fair play, tidak ada pengaturan skor.  Sambutan penonton atau suporter yang luar biasa, tanpa kerusuhan.
“Alhamdullilah puji syukur berkat kerja sama supertim penyelenggara, seluruh pertandingan berjalan lancar. Ini yang menumbuhkan kepercayaan para sponsor, yang jumlahnya terus bertambah,” sambung Ara.

Rincian hadiah Piala Presiden

Pihak sponsor yang mendanai Piala Presiden 2024 itu datang dari PT Indosiar Visual Mandiri sebesar Rp18 miliar. Dari enam perusahaan raksasa lainnya, dengan nominal dana masing masing  Rp10 miliar.
Pihak yang ikut berkontribusi besar itu adalah Adaro Indonesia, Barito Pacific,  Kukuh Mandiri Lestari, Sinarmas Group, Astra Financial Grup, dan Indofood.
Dengan peningkatan jumlah dana terkumpul, hadiah klub yang menjuarai Piala Presiden 2024 yang semula diplot Rp5 miliar menjadi Rp 5,250 miliar.
Untuk peringkat kedua yang tadinya  Rp2,5 miliar, dan peringkat ketiga Rp1,5 miliar, serta peringkat empat Rp1 miliar, maka masing masing akan ditambah Rp250 juta.
Ara juga mengungkapkan untuk membuktikan Piala Presiden 2024 dilaksanakan secara transparan dan profesional, pihaknya mendatangkan PricewaterhouseCoopers ( PwC) sebagai pihak auditor yang akan mengaudit.
Seperti diketahui, semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan akan digelar selama dua hari. Pada hari pertama, Selasa (30/7) akan bertanding
Borneo FC vs Persija Jakarta dan hari kedua, Rabu (31/7) akan bertemu antara Arema FC dan Persis Solo.
Ketua OC, Risha Adi Wijaya menegaskan bahwa semifinal Piala Presiden 2024 dilaksanakan tanpa kehadiran suporter tim tamu.
“Ini sudah menjadi kesepakatan klub peserta sejak awal,” ucap Risha  menjawab pertanyaan pada jumpa pers yang dihadiri penguasa adat Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegoro X. (WID/W-01)
BACA JUGA  Prancis siap hadapi Jerman meski tanpa Antoine Griezmann

bowo prasetyo

Related Posts

Malam Kelam Barca di Monaco

RAKSASA Catalan Barcelona mengawali penampilan mereka di Liga Champions 2024/2025 dengan buruk. Blaugrana di luar dugaan takluk 1-2 saat bertandang ke markas AS Monaco, Jumat (20/9) dini hari WIB. Dua…

Sukses Redam City, Inter Buktikan Harus Diwaspadai

KEJUTAN kecil dibuat Inter Milan. Mereka sukses menahan imbang penguasa Liga Primer Inggris saat ini, Manchester City di kandangnya sendiri. Dalam duel pertama fase liga, Liga Champions itu Nerazzurri menahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

ISEI Rekomendasi Solo Fokus pada Hilirisasi Pangan

  • September 20, 2024
ISEI Rekomendasi Solo Fokus pada Hilirisasi Pangan

Peserta Asing Puji Hydroplus Indonesia Para Badminton di Solo

  • September 20, 2024
Peserta Asing Puji Hydroplus Indonesia Para Badminton di Solo

Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

  • September 20, 2024
Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

  • September 20, 2024
Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

  • September 20, 2024
DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung