Kembangkan Olahraga Nasional, KONI Gandeng JNE

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka pada perkembangan olahraga nasional, JNE Express dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai pemanfaatan jasa layanan logistik dalam rangka pengembangan olahraga nasional. Penandatanganan dilakukan oleh Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Let. Jend TNI (Purn) Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI disaksikan oleh jajaran JNE dan KONI yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2024) di Jakarta.

JNE merupakan perusahaan logistik yang telah hadir lebih dari 33 tahun dan terus berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan. Dengan lebih dari 8.000 titik jaringan di Indonesia yang tersebar hingga pelosok tanah air, JNE dipercaya untuk memberikan pelayanan logistik dalam potensi kerja sama untuk menyukseskan program – program KONI seperti Pekan Olahraga Nasional XXI di Sumatera Utara dan Aceh, Pekan Olahraga Beladiri, Pekan Olahraga Remaja, Pekan Olahraga Pantai, Kegiatan Cabang Olahraga (Single Event) serta kegiatan lainnya.

BACA JUGA  Sukseskan PON XXI, PLN UP 3 Komit Optimalkan Listrik

“Mewakili manajemen JNE, kami merasa bangga dapat mengambil bagian dalam menyukseskan pengembangan olahraga nasional melalui kerjasama logistik bersama KONI. Sebagai perusahaan asli Indonesia, JNE akan terus mendukung kemajuan pelaku UMKM, pendidikan, ekonomi maupun olahraga di Indonesia sesuai tagline ‘Connecting Happiness’ untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE.

Pada kesempatan sama, Letjen TNI Purn Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI Pusat yang menaungi 38 KONI Provinsi dan 72 Induk Cabang Olahraga menyebut pentingnya kerja sama itu. Menurutnya lLayanan logistik turut berkontribusi bagi atlet-atlet, khususnya yang memerlukan peralatan dan perlengkapan bertanding. Selain itu, panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga juga pastinya membutuhkan dukungan dari layanan logistik.

BACA JUGA  Imigrasi Bandung Gandeng Gojek dalam Pengiriman Paspor

“Dukungan layanan logistik yang baik, sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan kami, sehingga fokus kami hanya satu, memberikan penampilan maksimal untuk meraih prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia,” ujarnya.

“Terdekat, tepatnya 88 hari lagi, Presiden RI Bapak Joko Widodo akan meresmikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang pertama dalam sejarah Indonesia diselenggarakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara. Saya mengapresiasi dukungan JNE untuk turut sukseskan PON XXI, baik dalam hal layanan logistik dan juga promosi. PON adalah multievent akbar kebanggaan Indonesia yang memiliki sejarah panjang, oleh karenanya saya mengajak seluruh pihak untuk mencintai dan mendukung PON XXI.”

“Penyelenggaraannya akan sekaligus memberikan multiplier effect terkait Sport Tourism dan Sport Industry. Diharapkan JNE dapat membantu kebutuhan mereka yang membeli produk sebagai buah tangan,” tambahnya.

BACA JUGA  Jateng Targetkan 50 Medali Emas di PON XXI

“Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Tanah Air, KONI membuat terobosan Pekan Olahraga setiap dua tahun sekali yang tuan rumahnya kabupaten/kota, antara lain Pekan Olahraga Bela Diri Nasional/ Indonesia Martial Art Games (IMAG), Pekan Olahraga Pantai Nasional/ Indonesia Beach Games, Pekan Olahraga Indoor Nasional dan PON Remaja. Dengan kata lain, keterlibatan JNE akan lebih sering,” ujar Norman. (Rava/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

Imel Kembali Harumkan Nama Jambi di Laga Wushu Putri

ATLET wushu putri andalan Provinsi Jambi, Melisa Try Andani kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang Pekan Olah Raga Nasional  (PON) XXI  2024 digelar di Aceh dan Sumatra Utara. Sekaligus membanggakan…

Jakarta masih di Puncak Perolehan Medali PON XXI Aceh-Sumut

PROVINSI DKI Jakarta masih berada di puncak klasemen sementara perolehan medali do Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 per Rabu (18/9). DKI Jakarta meraih 135 medali emas, 114…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

  • September 20, 2024
Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani

  • September 20, 2024
Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani

Malam Kelam Barca di Monaco

  • September 20, 2024
Malam Kelam Barca di Monaco