1575 Anak dari 113 SSB akan Tampil di Bali Grassroots Festival 2024

SEBANYAK 1575 anak berbakat sepak bola di Bali akan tampil di Bali Grassroots Festival (BGF) 2024. Ribuan anak itu berasal dari 113 sekolah sepak yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali.

Jumlah itu terbagi dalam klasifikasi usia, yakni U-8 sebanyak 24 tim, U-10 sebanyak 34 tim, dan U-12  sebanyak 55 tim. Penyelenggaraan BGF itu disponsori PSSI Bali dan Yayasan Bali Bintang Mulia yang bergerak di bidang persepakbolaan di Bali.

Ketua Panitia BGF 2024 Putu Sugi Darmawan saat dikonfirmasi seusai penarikan undian yang akan bertanding Minggu (9/6/2924) di Stadion Ngurah Rai Bali mengatakan, BGF digelar untuk memberikan ruang kepada anak-anak bermain sepakbola, menyalurkan bakat sepakbola melalui BGF.

BACA JUGA  Mabuk, Turis Inggris Rampas Truk Hingga Masuk Terminal Keberangkatan Bandara

“Kita ingin agar anak-anak bisa menyalurkan bakat mereka di bidang sepakbola. Itulah sebabnya kita mengundang seluruh SSB di Bali mulai dari U-8, U-10, dan U-12. Kita sengaja menggelar di saat anak-anak liburan sekolah, agar bisa menyalurkan bakatnya di bidang sepakbola,” ujarnya.

Ia mengatakan, anak-anak harus dibiasakan untuk bermain di arena resmi, di pertandingan resmi. Dengan cara ini, akan banyak bibit sepakbola yang terlahir dari Bali terutama pemain muda yang bisa berlaga di kompetisi yang lebih besar.

Menurut Putu Sugi Darmawan, antusiasme para peserta dari seluruh SSB di Bali sangat tinggi. Dari 9 kabupaten dan kota di Bali, peserta yang tidak bisa berpartisipasi adalah Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA  Menkes Minta Masyarat tak Curigai Proyek Wolbachia dan Berpikir Ilmiah

“Komunikasi sudah sangat intens. Namun karena jaraknya yang cukup jauh, dan kebetulan para orang tua banyak agenda yang sama di waktu yang sama sehingga mereka tidak bisa ikut berpartisipasi dalam BGF kali ini.”

Ajang tahunan
“Selain itu, tingginya antusiasme peserta maka sudah banyak masukan jika BGF bisa digelar lebih dari sekali dalam setahun. Dan yang paling memungkinkan adalah dua kali setahun saat liburan sekolah. Permintaan ini sangat beralasan karena tujuan BGF adalah untuk menggairahkan pembinaan sepakbola di Bali,” ujarnya.

Itulah sebabnya BGF kali ini hanya diperuntukkan bagi Bali saja, tidak ada peserta dari luar Bali.

BGF akan digelar selama empat hari berturut-turut mulai dari tanggal 13-16 Juni 2024 di Stadion Ngurah Rai Bali. Diperkirakan sekitar 2 ribu orang yang akan hadir pada BGF kali ini.

BACA JUGA  Jatiluwih Festival V Konsisten Angkat Kearifan Lokal Bali

Jumlah itu belum termasuk para penonton, para orang tua yang sudah pasti akan datang mengantarkan anaknya saat bertanding. Para jawara akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan sebagainya.

“Para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan. Kami usahakan medali bagi masing-masing anak, dan bola,” tandasnya.

Dalam drawing tersebut, setiap tim juga mendapatkan bantuan tiga buah bola. (Aci/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

Malam Kelam Barca di Monaco

RAKSASA Catalan Barcelona mengawali penampilan mereka di Liga Champions 2024/2025 dengan buruk. Blaugrana di luar dugaan takluk 1-2 saat bertandang ke markas AS Monaco, Jumat (20/9) dini hari WIB. Dua…

Sukses Redam City, Inter Buktikan Harus Diwaspadai

KEJUTAN kecil dibuat Inter Milan. Mereka sukses menahan imbang penguasa Liga Primer Inggris saat ini, Manchester City di kandangnya sendiri. Dalam duel pertama fase liga, Liga Champions itu Nerazzurri menahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

  • September 20, 2024
Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

  • September 20, 2024
Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

  • September 20, 2024
DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi