Libas Bank Sumsel, Bhayangkara Sibak Asa ke Grand Final Proliga

TIM putra Jakarta Bhayangkara Presisi membuka persaingan lolos ke grand final Proliga. Kesuksesan itu didapat Bhayangkara Presisi seusai mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-19, 25-19, 25-19) pada hari ketiga putaran final four seri final PLN Mobile Proliga 2024 kedua di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (13/7/2024).

Hasil positif itu membawa tim asuhan Reidel Toiran itu menjadi dua kemenangan dan membuka persaingan dengan Bank SumselBabel, yang juga mengoleksi dua kemenangan.

Laga penutup, Minggu (14/7/2024) menjadi penentu satu tim, antara Bhayangkara Presisi  dan Bank SumselBabel, yang akan mendampingi Jakarta LavAni Allobank Electric di grand final Proliga Minggu (21/7/2024) pekan depan di Indonesia Arena, Senayan Jakarta.

Bhayangkara Presisi akan menghadapi STIN BIN dan Bank SumselBabel jumpa juara bertahan LavAni, Minggu (14/7/2024).

BACA JUGA  Bekap Pertamina Enduro, Jakarta BIN Selangkah Menuju Grand Final Proliga

Apabila, kedua tim memenangkan laga dengan skor 3-0 atau 3-1, dipastikan Bhayangkara Presisi yang akan melaju ke partai puncak. Akan tetapi, jika dari kedua tim ada yang kalah maka tim yang menang yang akan melaju ke grand final.

Saat ini, Bhayangkara dan Bank Sumsel sama-sama memetik dua kemenangan. Namun, poin Bhayangkara lebih baik (7) dan Bank Sumsel (5).

Pelatih Bhayangkara Presisi, Reidel Toiran mengakui kalau laga melawan Bank Sumsel adalah laga hidup-mati. “Kita akan maksimalkan lagi pertandingan besok melawan STIN BIN,” ujar Toiran usai laga.

Sementara manajer tim Bank SumselBabel, Muhammad Ali Jonib mengatakan tim asuhan Iwan Dedi Setiawan kurang konsentrasi menghadapi Bhayangkara.

“Namun kita sejak awal targetnya masuk final four. Tapi kita akan berusaha memenangkan pertandingan melawan LavAni,” ujarnya.

BACA JUGA  LavAni Tampil Sempurna di Laga Pertama Final Four Proliga

SBY Bangga

Pada laga lain, uara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric kembali menuai kemenangan, usai menaklukkan Jakarta STIN BIN 3-1 (25-19, 22-25, 25-18, 25-17) pada laga kelimanya di putaran final four PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (13/7/2024).

Pada laga keduanya di final four seri kedua ini, merupakan kemenangan kedua dan sekaligus kemenangan kelimanya tak terkalahkan dari lima laga selama babak empat besar ini.

Mengomentari hasil tersebut, pemilik LavAni, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga.

”Saya pribadi merasa senang LavAni bisa menang dalam pertandingan yang ketat ini. Perform mereka bagus. Kemenangan ini bisa mengangkat mental bertanding anak-anak melawan Palembang Bank SumselBabel Minggu besok. Kami tetap fight untuk menang,” kata Presiden ke-6 RI tersebut.

BACA JUGA  Final Four Proliga 2024, Jakarta LavAni Memburu Hattrick Juara  

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais menyampaikan terima kasih kepada jajaran pembina timnya yang selalu memberikan support. Dia menegaskan, kemenangan atas Jakarta BIN membuktikan bahwa Dio Zulfikri dkk tampil sportif, meskipun sudah lolos ke partai grand final Proliga.

”Apa yang kami peragakan di lapangan menunjukkan bahwa inilah LavAni yang sebenarnya. Selalu ingin tampil dengan performa terbaiknya, siapa pun lawannya. Anak-anak tampil all out sepanjang laga,” kata Samsul.

Sedangkan Pelatih Jakarta STIN BIN Andri Widiatmoko mengakui kehebatan lawannya. Eks pemain nasional ini menyebut, timnya tampil bagus, namun LavAni jauh lebih bagus.

Jadwal Minggu (14/7/2024):

Jam 14.00 WIB: STIN BIN-Bhayangka (putra)
Jam 16.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: LavAni-Bank Sumsel (putra). (*/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

Imel Kembali Harumkan Nama Jambi di Laga Wushu Putri

ATLET wushu putri andalan Provinsi Jambi, Melisa Try Andani kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang Pekan Olah Raga Nasional  (PON) XXI  2024 digelar di Aceh dan Sumatra Utara. Sekaligus membanggakan…

Jakarta masih di Puncak Perolehan Medali PON XXI Aceh-Sumut

PROVINSI DKI Jakarta masih berada di puncak klasemen sementara perolehan medali do Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 per Rabu (18/9). DKI Jakarta meraih 135 medali emas, 114…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

  • September 20, 2024
Wakil Bupati Sleman Ajak Napi Teladani Nabi Muhammad SAW

Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

  • September 20, 2024
Kecerdasan Buatan Bisa Mendiagnosis Mpox

DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

  • September 20, 2024
DIY Memasuki Awal Musim Penghujan di Bulan Oktober

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi