Pertamina Enduro Sukses Sapu Bersih Dua Laga di Gresik

TIM bola voli putri Jakarta Pertamina Enduro sukses menyapu bersih dua laga dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Hal itu mereka dapat setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-1 (25-22, 25-19, 21-25, 25-20) di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2024) malam.

Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama pada putaran kedua. Sebelumnya, Hany Budiarti dkk menundukkan tim debutan Jakarta Livin Mandiri 3-1 pada laga terakhir seri keempat putaran pertama, Kamis (16/5/2024) di Gresik. Sedangkan kemenangan atas Electric PLN diraih saat seri pertama putaran kedua.

Kemenangan atas Electric PLN membawa Pertamina Enduro naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 15, hasil lima kali menang dan dua kalah kalah. Sementara Electric PLN tertahan di posisi kelima dengan nilai 7.

BACA JUGA  Bekap Pertamina Enduro, Jakarta BIN Selangkah Menuju Grand Final Proliga

“Tambahan tiga poin ini tentu semakin memperbesar peluang kami ke final four, tetapi kami fokus satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” kata pelatih Jakarta Pertamina Enduro, Eko Waluyo seusai laga.

Menurut Eko, absennya satu pemain Electric PLN, yakni Katerina Zhidkova, memberi peluang lebih besar bagi timnya untuk menang karena fokus serangan lawan tersentral pada pemain jangkung asal Rusia, Marina Markova.

“Tadi set ketiga mereka mainnya bagus, sementara permainan tim kami agak menurun. Set keempat juga ketat skornya, tetapi anak-anak bisa mengurangi kesalahan dan akhirnya menang,” tambah Eko.

Saat menghadapi Electric PLN, Eko Waluyo banyak mengandalkan serangan dari dua pemain asingnya, yakni Ivana Vanjak dan Polina Shemanova untuk mendulang poin. Selain itu, Hany Budiarti dan Netty Diah juga memberi kontribusi positif bagi tim.

BACA JUGA  Mobil Semar UGM Siap Menantang 80 Tim dari 12 Negara

Sementara Electric PLN memaksimalkan ketajaman smes Markova yang memiliki tinggi badan 199 centimenter untuk mengedor pertahanan lawan, baik dari depan maupun garis tiga meter.

Namun, beberapa kali upaya Markova digagalkan blok rapat anak-anak Pertamina Enduro, terutama pada situasi terdesak. Menjelang akhir set keempat, dua kali smes Markova gagal melewati blok pemain lawan sehingga timnya harus kalah.

“Zhidkova kondisinya belum fit, beberapa pemain lokal juga sedang sakit flu, radang tenggorokan dan demam. Kalaupun tadi bisa mengambil set ketiga, itu hanya keberuntungan,” kata asisten pelatih Electric PLN, Maman Suparman.

Kekalahan dari Pertamina Enduro menjadi yang kedua beruntun bagi Yolla Yuliana dan kawan-kawan selama berlaga di Gresik. Sebelumnya mereka kalah dari Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 1-3.

BACA JUGA  Bhayangkara Presisi Selangkah Menuju Final Four

“Peluang ke final four masih terbuka, mudah-mudahan kondisi pemain bisa bugar lagi karena ada waktu istirahat kompetisi dua pekan. Memang sedang musimnya (orang sakit), selain juga ada faktor kelelahan fisik pemain,” tambah Yolla. (RO/N-01)

Dimitry Ramadan

Related Posts

Imel Kembali Harumkan Nama Jambi di Laga Wushu Putri

ATLET wushu putri andalan Provinsi Jambi, Melisa Try Andani kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang Pekan Olah Raga Nasional  (PON) XXI  2024 digelar di Aceh dan Sumatra Utara. Sekaligus membanggakan…

Jakarta masih di Puncak Perolehan Medali PON XXI Aceh-Sumut

PROVINSI DKI Jakarta masih berada di puncak klasemen sementara perolehan medali do Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 per Rabu (18/9). DKI Jakarta meraih 135 medali emas, 114…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Lewatkan

A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

  • September 20, 2024
A. Koswara Dilantuk Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung

Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

  • September 20, 2024
Bandung Jadi Inspirasi Kemenkopolhukam Terapkan Smart City

Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

  • September 20, 2024
Polda Jawa Barat Terus Rilis Data Terkini Dampak Gempa Bumi

Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

  • September 20, 2024
Park Bo Gum Tampil Berotot Jadi Petinju di Drama Good Boy

Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani

  • September 20, 2024
Pemkab Sleman Bina KWT untuk Sejahterakan Keluarga Petani

Malam Kelam Barca di Monaco

  • September 20, 2024
Malam Kelam Barca di Monaco